Kampanye Pamungkas, Lapangan Pancasila Simpang Lima Padat Pendukung Ganjar-Mahfud

| 10 Feb 2024 15:34
Kampanye Pamungkas, Lapangan Pancasila Simpang Lima Padat Pendukung Ganjar-Mahfud
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memadati Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Massa pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memadati Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Beragam bendera dari partai politik pengusung hingga bendera Slank menghiasi lapangan yanh didomonasi massa dari PDI Perjuangan. Mereka mulai berjoget dangdutan sembari menanti kedatangan Ganjar-Mahfud.

Tak sedikit pendukung yang membawa poster-poster dukungan untuk Ganjar-Mahfud.

Saat ini Ganjar dan Mahfud tengah menuju Semarang. Sebelumnya, mereka menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Solo.

Digelarnya kampanye akbar terakhir bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Solo dan Semarang bukan tanpa maksud. Ganjar-Mahfud ingin memberi pesan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan tanda akan berakhirnya era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Dari Solo menuju Semarang, dari era Jokowi menuju era Ganjar Pranowo. Dari daerah yang dulu melambangkan basis Jokowi, bergerak menuju Semarang, daerah yang merupakan perlambang basis Ganjar Pranowo," ujar Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra dikutip dari keterangan tertulis.

Selain orasi dari Ganjar dan Mahfud, Hajatan Rakyat juga dihadiri oleh petinggi partai politik pengusung maupun pendukung yaitu PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan bakal menyampaikan orasi politiknya demi memenangkan Ganjar-Mahfud pada 14 Februari mendatang.

Selain tokoh-tokoh nasional, Hajatan Rakyat di Semarang akan menampilkan deretan seniman yang juga dekat dengan rakyat, seperti Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta, dan lain sebagainya. 

Tidak ketinggalan duet spesial Alam Ganjar dan NDX AKA, serta Yenny Wahid dan Once Mekel.

Rekomendasi