Masuki Masa Tenang, TPN Ganjar-Mahfud: Kita Kerja Sampai Titik Akhir 14 Februari

| 11 Feb 2024 06:30
Masuki Masa Tenang, TPN Ganjar-Mahfud: Kita Kerja Sampai Titik Akhir 14 Februari
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Tim Pemenengan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid nengatakan, pihaknya tetap bekerja memenangkan paslon nomo urut tiga, meskipun sudah memasuki masa tenng.

"Terus dong kerjanya, kerjanya kerja terus. Tenangnya ya tenang diluar, tapi kita harus kerja terus," ucap Arsjad di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (10/2/2024).

Dia menegaskan, TPN Ganjar-Mahfud bakal tetap bekerja hingga 14 Februari 2024. Pihaknya meminta para saksi-sakai serius menjaga TPS.

"Walau bagaimanapun, sampe titik terakhir di TPS. TPs pun kita harus jaga, bagaimana kita selalu memastikan saksi-saksi hadir di setiap TPS, bagaimana kita juga mengharapkan relawan-relawan hadir di sana," kata Arsjad.

Selain itu, dia juga mengajak para relawan untuk turut serta mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara. Pihaknya sudah menyiapkan ribuan saksi untuk memantu penghitungan suara.

"Jumlahnya (saksi) itu sekarang ini kurang lebih 800 ribu lebih, berarti kalau kita ngomong saksi aja udah 800 ribu orang. Ini kalau kita bicara dua saksi TPS butuh 1,6 juta," ungkapnya.

Lebih lanjut, Arsjad menyerahkan sepenuhnya kepada KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu terkait Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap). Menurutnya, KPU akan bersikap netral dalam proses Pemilu.

"Kami percayakan semua pada KPU. Kami percaya bahwa KPU itu menjalankan secara profesional, dan KPU akan memegang sumpah-sumpah yang sudah diberikan, bagaimana memastikan pesta demokrasi ini. Dan KPU itu adalah bagian yang harus memastikan bahwa ini berjalan dengan baik," tuturnya.

Diketahui, masa kampanye Pemilu 2024 akan segera berakhir. Masa kampanye dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Sementara itu masa tenang dimulai 11-13 Februari 2024. Pemungutan dan penghitungan suara akan digelar 14 Februari 2024.

Rekomendasi