Besok, Anies Bakal Nyoblos Bareng Keluarga di Lebak Bulus

| 13 Feb 2024 17:56
Besok, Anies Bakal Nyoblos Bareng Keluarga di Lebak Bulus
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan. (ERA/Flori Sidebang)

ERA.id - Tahap pemungutan suara Pemilu 2024 akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada Rabu (14/2/2024). Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan pun bakal menggunakan hak suaranya.

Anies mengaku akan nyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) di dekat kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Nantinya ia ditemani oleh keluarganya.

"Besok Insyaallah, pungutan suara. Jadi kami sekeluarga akan nyoblos di TPS di lingkungan kami pagi-pagi," kata Anies kepada wartawan, Selasa (12/2/2024).

Anies menyebut, sebelum berangkat ke TPS ia bersama keluarganya bakal terlebih dahulu menggelar doa bersama. Sehingga proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar.

"Kita doa seperti biasa, dan doa tidak pernah putus dari kemarin," ujar dia.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak seluruh masyarakat, terutama para pendukungnya untuk turut memanjatkan doa demi pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan damai.

"Jadi saya juga mengajak kepada semua, mari semua simpatisan, semua pendukung untuk berdoa sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing. Berdoa agar dalam Pilpres besok aspirasi untuk perubahan akan bisa mendapatkan porsi yang besar, akan bisa mendapatkan dukungan yang luas. Bagi yang muslim, saya bisa mengajak membaca Al-Ikhlas. Kemudian yang Katolik, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu tentu dengan cara metode sesuai dengan keyakinannya," jelas Anies.

"Jadi kami ajak semua simpatisan, semua pendukung untuk berdoa. Bagian usaha kita kerjakan, sekarang adalah berserah kepada tuhan, Allah SWT, karena kita tahu pada akhirnya semua adalah takdirnya," sambungnya.

Anies menambahkan, usai mencoblos, ia akan bergeser menuju Rumah Pemenangan AMIN di Jalan Diponegoro Nomor 10, Jakarta Pusat. Nantinya, di sana dia bersama calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar dan Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) akan memantau perkembangan pemungutan suara.

"Monitoring saja, kan kita akan mengetahui, memantau saja perkembangan. Bersama, semuanya di tempat kantor DPP masing-masing. Hanya kita dan Timnas yang di (Rumah Pemenangan AMIN) Diponegoro," ungkap dia.

Rekomendasi