Mahfud Akan ke Jakarta Usai Menyarap Gudeg Yu Djum dan Mencoblos di Jogja

| 14 Feb 2024 08:38
Mahfud Akan ke Jakarta Usai Menyarap Gudeg Yu Djum dan Mencoblos di Jogja
Mahfud MD memberikan suaranya di TPS 106 RT 1 RW 53 di Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (14/2). (Wawan H/ERA.id)

ERA.id - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD memberikan suaranya di TPS 106 RT 1 RW 53 di Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (14/2).

Mahfud mencoblos didampingi istrinya, Zaizatun Nihayati, dan putranya, Royhan Akbar.

Mereka datang ke TPS dari kediaman yang berjarak sekitar 100 meter pada jam 8.00 WIB. Duduk sebentar, Mahfud dipanggil panitia untuk mengambil kertas suara dan menuju ke bilik suara.

Sekitar 10 menit, ia berada di bilik dan memasukkan lima kertas suara ke kotaknya.

Mahfud menyatakan pencoblosan di TPS 106 berlangsung dengan baik dan sesuai prosedur, seperti diawali dengan menunjukkan kertas suara yang dalam kondisi baik.

"Mencoblosnya rahasia, tidak semua orang tahu. Mudah-mudahan di seluruh Indonesia berjalan tertib dan baik seperti di TPS ini. Kalau semua TPS seperti ini, pemilu tidak akan menimbulkan sengketa dan baik-baik saja," tuturnya usai mencoblos.

Di TPS ini, daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 274 orang. Mahfud berada di nomor urut 150, sedangkan istrinya di nomor urut 270 dan putranya, Royhan, nomor 196.

Sebelumnya, Mahfud menggelar tirakatan di rumahnya pada Selasa (13/2) malam. Pada Rabu pagi, Mahfud mengikuti salat subuh berjemaah di Masjid Darul Ikram di depan rumahnya.

Sebelum ke TPS, Mahfud menyantap sarapan gudeg Yu Djum. Dalam setiap pemilu, ia selalu mencoblos di TPS di dekat rumahnya ini. "Yang membedakan coblosan kali ini, wartawannya lebih banyak," seloroh Mahfud.

Usai mencoblos, cawapres usungan PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo ini dijadwalkan bertolak ke Jakarta untuk memantau jalannya pemilu bersama capres Ganjar Pranowo.

Rekomendasi