Usai Nyoblos, Mensos Risma Harap Pemilu Aman Meski Kondisi Ekonomi Sedang Berat

| 14 Feb 2024 10:44
Usai Nyoblos, Mensos Risma Harap Pemilu Aman Meski Kondisi Ekonomi Sedang Berat
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di TPS 030 Balai RW VI, di Jalan Wiyung Indah Blok L/1-A Perumahan Taman Pondok Indah Jajartunggal, Wiyung, Surabaya, Rabu (14/2/2024). (Puan/ERA.id)

ERA.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma, mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 030 Balai RW VI, di Jalan Wiyung Indah Blok L/1-A Perumahan Taman Pondok Indah Jajartunggal, Wiyung, Surabaya, Rabu (14/2/2024).

Pantuan ERA di lokasi, Risma datang bersama suaminya Djoko Saptoadji dan anak keduanya Tantri Gunarni dengan berjalan kaki tidak jauh dari kediamannya sekitar jarak 1 kilo meter. Mereka tiba sekitar pukul 07.15 WIB di lokasi TPS.

Saat tiba TPS, Risma menyapa masyarakat dan langsung memasuki Balai RW atau ruang pencoblosan. Selang 5 menit kemudian, mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu keluar dengan jaring kelingking bewarna biru yang menandakan sudah melakukan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

“Iya aku nyoblos di kampung ku, aku masih penduduk di sini. Tadi sama bapak (suaminya Joko) sama anakku satu (Tantri). Kalau anakku yang kedua (Fuad Benardi) udah pindah ke rumahnya, sudah pindah KTP, di Pandugo,” kata Risma, usai mencoblos hak pilihnya.

Risma berharap dalam pemilu dengan kondisi perekonomian berat, tidak ada kendala atau kejadian yang tidak dinginkan dalam menentukan pemimpin kedepannya.

“Semoga tidak terjadi apapun ya. Karena kan kondisinya saat ini sangat berat ekonomi dan sebagainya. Karena itu mudah mudahan tidak terjadi apa-apa,” ujarnya.

Selain itu, Risma juga mengajak para pemilih pemula untuk tidak golput dalam hak pilihnya yang sangat menentukan Pemimpin Negara Indonesia ini untuk 5 tahun kedepan.

“Jadi anak muda saya menyampaikan bahwa 5 tahun kemudian itu ditentukan hari ini. Jadi karena itu kalian harus menggunakan hak pilih supaya nanti bisa mewarwanai 5 tahun ke depan,” pungkasnya.

Rekomendasi