Prabowo-Gibran Unggul di TPS Rutan KPK

| 14 Feb 2024 18:30
Prabowo-Gibran Unggul di TPS Rutan KPK
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat Kampanye Akbar di GBK. (X @prabowo)

ERA.id - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 901 Rutan KPK Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan. Mereka meraih sebanyak 38 suara.

Sementara itu, berdasarkan penghitungan hasil pemungutan suara di TPS Rutan KPK, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menduduki peringkat kedua dengan perolehan 24 suara.

Kemudian, pada urutan ketiga, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya meraih 9 suara. Adapun sebanyak lima suara dinyatakan tidak sah karena pencoblosan dilakukan di banyak kolom.

Adapun di TPS Rutan KPK ini terdapat 76 orang yang menggunakan hak pilihnya. Sebagian besar pemilih merupakan tahanan kasus korupsi, dan sisanya pegawai rutan.

Beberapa tahanan yang mencoblos di TPS tersebut, yakni mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Lalu, ada Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh, eks pejabat Bea Cukai Andhi Pramono dan Eko Darmanto, serta Sekretaris Mahkamah Agung (MA) nonaktif Hasbi Hasan.

Rekomendasi