Prabowo-Gibran Menang di TPS 30 Katulampa Bogor, Bima Arya: Oke Gas!

| 14 Feb 2024 19:00
Prabowo-Gibran Menang di TPS 30 Katulampa Bogor, Bima Arya: Oke Gas!
Bima Arya mencoblos di TPS. (Istimewa)

ERA.id - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dari dua pesaingnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 30, Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor.

TPS ini merupakan lokasi di mana Wali Kota Bogor Bima Arya mencoblos pagi tadi, Rabu (14/2/2024). Diketahui, Bima Arya tercatat sebagai Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. 

Prabowo-Gibran meraih 92 suara, disusul Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 46 suara, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 65 suara. Terdapat juga tujuh surat suara yang dinyatakan tidak sah.

Di sela penghitungan suara, tampak Bima Arya memantau ke TPS 30. Bahkan, di akhir penghitungan yang memenangkan Prabowo-Gibran, Bima Arya sempat bertepuk tangan dan menyebut, “Oke gas.”

“Yang paling menentukan itu wilayah rumah sekitar kita. Alhamdulillah kita memastikan Prabowo unggul, di Kota Bogor juga tanda-tandanya Prabowo unggul dan secara nasional (optimistis) satu putaran sesuai target,” ungkap Bima Arya.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 30 Siti Fatimah mengatakan, antusias warga datang ke TPS sangat tinggi.

“Alhamdulillah ramai meskipun dari pagi diguyur hujan tetapi warga sangat semangat sekali untuk datang ke TPS ini,” ujar Fatimah. 

Meskipun, lanjut dia, dari 255 daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 30, yang menggunakan hak pilihnya hanya 211.

“Ada yang hadir tetapi datangnya 13.30 WIB dan kita sudah tutup pukul 13.00 WIB, jadi ada beberapa orang yang tidak mencoblos karena terlambat waktunya,” pungkasnya. 

Rekomendasi