Ganjar-Mahfud Kalah Versi Quick Count, OSO Minta Pendukung Sabar: yang Menentukan Tuhan

| 14 Feb 2024 19:10
Ganjar-Mahfud Kalah Versi Quick Count, OSO Minta Pendukung Sabar: yang Menentukan Tuhan
OSO minta pendukung sabar (Dok: Antara/Fianda Sjofjan Rassat)

ERA.id - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) meminta para pendukung Ganjar-Mahfud untuk bersabar dengan hasil quick count (hitung cepat) sementara. OSO menyebut kemenangan ada di tangan Tuhan.

"Sodara sekalian saya harap semua terutama pendukung 03, seluruh Indonesia tenang, sabar, dan tidak terpancing dengan apa yang dimainkan oleh pihak-pihak tertentu," kata OSO di TPN Gama, Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan hasil quick count, pasangan Prabowo-Gibran meraih suara 53,24 persen, menyusul nomor urut dua, Anies-Muhaimin meraih 29,87 persen. Sementara pasangan Ganjar-Mahfud menempati posisi ketiga dengan suara 16,89 persen.

OSO menekankan bahwa tim 03 sudah menerjunkan 1,6 juta saksi ke semua TPS di Indonesia untuk mengawasi proses Pemilu 2024. Hal ini pun membuat OSO meminta para pendukung untuk tidak khawatir akan hal itu.

"Saya berapa kali bilang, yang menentukan itu adalah Tuhan yang Maha Kuasa, 1 persen. Anda boleh bilang 99 persen anda punya, itu yang satu bilang ini kebenarannya, ini sesungguhnya anda nggak bisa melawan itu," ujarnya.

Lebih lanjut, OSO menyarankan agar kubu paslon nomor dua tidak langsung merasa menang berdasarkan hasil quick count. OSO menilai bahwa hasil hitung suara masih terus berjalan dan bisa berubah.

"Ini semua masih berproses dan jangan sekali-kali menganggap dan mengeklaim seolah-olah dia sudah juara, jangan," pungkasnya.

Rekomendasi