Gibran Bilang Mau Sowan ke Paslon Lain, Ganjar: Belum Dikontak

| 15 Feb 2024 14:46
Gibran Bilang Mau Sowan ke Paslon Lain, Ganjar: Belum Dikontak
Ganjar Pranowo usai rapat evaluasi dengan TPN. (ERA/Gabriella Thesa).

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengaku belum ada komunikasi dengan Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka pasca pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu sekaligus merespons pernyataan Gibran yang berniat menemui pasangan calon nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dan paslon nomor tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Belum, belum ngontak (berkomunikasi)," ujar Ganjar di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Sebelumnya, Gibran sempat melontarkan janji itu saat berpidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2). Dikatakannya, sowan itu merupakan tanda persaudaraan sesama anak bangsa.

"Saya sowan ke paslon 01, paslon 03. Sekali lagi kita semua bersaudara, kita semua bersaudara. Sekali lagi, jangan jumawa, tidak perlu bulli, menjele-jelekan pasangan lain, pendukung 01 dan 03. Kita semua bersaudara," ucap Gibran.

Gibran juga menyinggung hasil quick count yang menempatkan mereka dalam urutan tertinggi dari paslon lain. Tak tanggung-tanggung, Prabowo-Gibran berada di atas 50 persen suara.

"Kami tidak mengira angka dari quick count setinggi ini. Ini saya yakin angka yang tinggi ini karena anak-anak muda semua. Anak-anak muda yangg ingin menjadi bagian dalam perjalanan menujuu Indonesia Emas. Ke depan, kami mau libatkan lebih banyak anak muda, siapkan generasi emas," kata Gibran.

Rekomendasi