Ditemani Anaknya, Prabowo Ziarah ke Makam Ayah dan Ibunya

| 15 Feb 2024 14:05
Ditemani Anaknya, Prabowo Ziarah ke Makam Ayah dan Ibunya
Prabowo Subianto (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto ziarah ke makam ayah dan ibunya, Soemitro Djojohadikoesoemo dan Dora Marie Sigar pada Kamis (15/2/2024) hari ini, atau sehari usai pemungutan suara pada Pilpres 2024.

Prabowo ditemani anaknya, Ragowo Hediprasetyo atau Didit. Menteri Pertahanan ini memakai baju safari berwarna krem dengan topi berwarna biru tua.

Prabowo lebih dulu ziarah ke makam ibunya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Setelah itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini pergi ke makam ayahnya di TPU Karet Bivak. Ketika ziarah, Prabowo dan Didit berdoa dan menaburkan bunga di atas makam tersebut.

"Saya ziarah ke ibu saya di Tanah Kusir dan sekarang saya ke Bapak saya di sini di Karet," kata Prabowo di TPU Karet Bivak, Kamis (15/2/2024).

Setelah ziarah, Prabowo menyempatkan untuk menyapa warga di sekitar TPU.

Prabowo Subianto berziarah (Sachril Agustin/ ERA)

Sebelumnya, pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan perolehan suara unggul versi hitung cepat berbagai lembaga survei di Indonesia dalam Pilpres 2024.

"Atas nama tim koalisi Indonesia maju kita bersyukur, atas hasil perhitungan cepat yang sudah ada. Semua lembaga survey termasuk lembaga-lembaga yang berada di tiap-tiap paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran," kata Prabowo di Istora Senayan Jakarta, Rabu (14/2).

Meski mendapatkan perolehan suara versi hitung cepat, Prabowo merasa bersyukur dan tidak boleh bersikap sombong.

"Saya bersama Mas Gibran, kita bersyukur, kita tidak boleh sombong. Kita tidak boleh jumawa. Kita tidak boleh kufur, kita harus tetap rendah hati," katanya.

Rekomendasi