Ziarahi Makam Habib Ali Kwitang, Prabowo: Mudah-mudahan Bukan Sowan Terakhir

| 16 Feb 2024 19:58
Ziarahi Makam Habib Ali Kwitang, Prabowo: Mudah-mudahan Bukan Sowan Terakhir
Prabowo Subianto datang ke Masjid Al-Riyadh di Kwitang, Jakarta Pusat (Jakpus), untuk berziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi atau Habib Ali Kwitang, Jumat (16/2/2024). (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto datang ke Masjid Al-Riyadh di Kwitang, Jakarta Pusat (Jakpus), untuk berziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi atau Habib Ali Kwitang, Jumat (16/2/2024).

Ketika berziarah, Prabowo ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi, dan sejumlah politikus Gerindra lainnya.

Saat tiba, Prabowo disambut pengasuh Majelis Taklim Al-Habsyi Kwitang Jakarta, yakni Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi. Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra ini berdoa secara khusyuk di samping pusara makam Habib Kwitang.

Usai berziarah, mereka bergeser ke kediaman Habib Ali Kwitang yang terletak tak begitu jauh dari Masjid Al-Riyadh.

Prabowo lalu menyampaikan mendapat kehormatan diterima oleh Habib Ali. Dalam kesempatan ini, dia menyebut nyekar ke makam almarhum kakek, nenek, dan orang tua Habib Ali.

"Kebetulan kakek beliau sahabat orang tua saya dulu, dan orang tuanya juga dari dulu baik sama saya, jadi saya sering ke sini," ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan ini menambahkan kedatangannya pada hari ini juga untuk sowan ke Habib Ali.

Di tempat yang sama, Habib Ali mengucapkan terima kasih atas kedatangan Prabowo Subianto yang menyempatkan diri untuk ziarah. "Mudah-mudahan ini bukan sowan yang terakhir tapi ini adalah awal dari silaturahmi berikutnya," ujar Habib Ali.

Rekomendasi