Mahfud MD: Memperjuangkan Demokrasi dan Keadilan Tidak Dibatasi oleh Pemilu yang Periodik

| 16 Feb 2024 12:50
Mahfud MD: Memperjuangkan Demokrasi dan Keadilan Tidak Dibatasi oleh Pemilu yang Periodik
Pasangan Ganjar-Mahfud menyambangi kediaman Megawati Soekarnoputri. (Dok. DPP PDIP)

ERA.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD meminta semua pihak tak berhenti mencintai Indonesia dan tetap memperjuangkan demokrasi, meskipun proses pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah usai.

Hal itu disampaikan melalui cuitan di akun X pribadinya, @mohmahfudmd pada Jumat (16/2/2024).

"Kawan, pemilu telah selesai, tinggal menunggu hasil akhirnya. Kita tidak boleh lelah mencintai Indonesia," cuit Mahfud.

Mantan menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) itu menekankan, perjuangan membangun demokrasi dan keadilan harus dilanjutkan.

Menurutnya, memperjuangkan demokrasi dan keadilan merupakan sikap yang tak boleh berhenti hanya karena pemilu sudah usai.

"Perjuangan membangun demokrasi dan keadilan harus kita lanjutkan. Memperjuangkan demokrasi dan keadilan tanpa kenal lelah adalah beyond election yang tak dibatasi oleh pemilu yang periodik," tegasnya.

Sebagai informasi, warga negara Indonesia telah selesai menunaikan tugasnya menggunakan hak suara dalam Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Sejumlah lembaga survei mulai melakukan hitung cepat atau quick count. Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara bertahap melakukan rekapitulasi.

Hasil sementara dari hitung cepat, pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menempati urutan buncit dengan perolehan suara sekitar 16 persen.

Adapun pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melesat di posisi teratas dengan perolehan suara mencapai 50 persen.

Rekomendasi