Ganjar-Mahfud Turun Tangan ke Tim Khusus TPN Tangani Kecurangan Pemilu 2024

| 19 Feb 2024 15:25
Ganjar-Mahfud Turun Tangan ke Tim Khusus TPN Tangani Kecurangan Pemilu 2024
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto. (ERA/Gabriella Thesa)

ERA.id - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud membentuk tim khusus untuk menangani dugaan kecurangan Pemilu 2024. Tim ini akan dipantau langsung oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Hal ini disampaikan Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto usai menggelar rapat tertutup soal pembentukan tim khusus di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/1/2024).

"Menindaklanjuti rapat yang dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura pada tanggal 15 Februari telah dibentuk tim khusus yang langsung di bawah direction Pak Ganjar dan Prof Mahfud,” kata Hasto.

Dia mengatakan, berbagai desain kecurangan saat ini telihat bahkan menjadi perhatian para tokoh demokrasi. Oleh karena itu, tim ini bakal melakukan persiapan untuk membawa kecurangan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Termasuk ada yang mampu mengukur behaviour dari aspek keterlibatan-keterlibatan kekuasaan yang kemudian mencederai proses demokrasi itu sendiri,” tegasnya.

Terpisah, Deputi 360 TPN Ganjar-Mahfud, Safril Nasution menyebut tim bernama Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud ini bakal diketuai oleh Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis.

Belum dirinci kapan tim tersebut mulai bergerak oleh Safril. Namun, secara keseluruhan pembahasan tentang kecurangan sudah dilakukan bersama.

“Temuan-temuan yang tadi kita bahas adalah sudah terlihat bahwa apa yang terjadi pada pemilu ini sangat terstruktur, ya, kemudian sangat masif,” pungkasnya.

Rekomendasi