Presiden Jokowi Panggil Sekretaris Jenderal PSI ke Istana Negara

| 16 Feb 2024 22:30
Presiden Jokowi Panggil Sekretaris Jenderal PSI ke Istana Negara
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers di GOR Basket Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (16/2/2024). (ANTARA/Andi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memanggil Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/2/2024) sore. Pertemuan dijadwalkan pukul 15.00 WIB.

"Hari ini saya dipanggil Pak Presiden dalam kedudukan saya sebagai wamen," katanya tanpa menjelaskan lebih lanjut tujuan atau isi pertemuannya dengan Jokowi seperti dikutip dari Antara.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu tidak menyebut adanya pembicaraan politik antara dirinya dan Presiden. Menurutnya, urusan tentang PSI akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang juga putra bungsu Jokowi.

"Soal politik, PSI, (Jumat) jam 16.30 Mas Ketum Kaesang press conference di DPP PSI," kata Raja Juli.

Hubungan Jokowi dan PSI diketahui makin dekat selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut ditunjukkan lewat kebersamaan Jokowi dan Kaesang dalam beberapa kesempatan di hadapan publik.

Terakhir kali, Kaesang mengajak Jokowi makan malam bersama di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 7 Februari 2024.

Pada kesempatan itu, Jokowi merespons pertanyaan wartawan seputar arah dukungannya kepada PSI menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

"Sudah saya sampaikan, saya sejak dulu sudah senang sama yang namanya PSI," ujarnya.

Diketahui berdasarkan hasil hitung cepat Voxpol Center, PSI terancam tidak lolos ke Senayan karena belum memenuhi ambang batas parlemen atau perolehan suara 4 persen.

Dipantau pada Jumat (16/2/2024) pukul 17.02 WIB, PSI baru mengumpulkan suara 2.94 persen dari total 77.6 persen suara yang masuk dalam hitung cepat versi Voxpol Center.

Rekomendasi