Soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi, PKB: Tidak ada Koordinasi dengan Ketum Partai di Timnas AMIN

| 18 Feb 2024 19:50
Soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi, PKB: Tidak ada Koordinasi dengan Ketum Partai di Timnas AMIN
Ketua DPP PKB Cucun Syamsurijal. (ERA/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Syamsurijal mengaku, tidak ada koordinasi antara ketua-ketua umum partai politik di Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) terkait pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo.

"Tidak ada koordinasi terkait pertemuan ketum-ketum partai di Koalisi AMIN. Tidak ada," katanya di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024).

Meski begitu, PKB tak mempersoalan pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi. Sebab, semua partai memiliki hak untuk membangun komunikasi politik dengan siapa saja.

"Itu haknya Bang Surya Paloh. Kalau memang demikian, dan kita tidak boleh mengintervensi hak-hak semua partai," kata Cucun.

Ketua Fraksi PKB DPR RI itu menambahkan, ogah mengira-ngira pembicaraan apa saja yang dilakukan antara Surya Paloh dan Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Begitu juga soal bahwa pertemuan itu sinyal Partai NasDem bakal merapat ke kubu pemenang dan meninggalkan koalisinya di Timnas AMIN. Cucun mengaku tak mau berandai-andai.

"Ya kita enggak paham obrolan apa yang mereka lakukan. Pembicaraan empat mata, pembicaraan enam mata," katanya.

"Kita tidak dapat mengira-ngira, itu hak dari Partai NasDem," imbuh Cucun.

Presiden Joko Widodo mendadak memanggil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana Kepresidenan, Jakarta pada Minggu (18/2) sekitar pukul 18:00 WIB.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni yang membenarkan adanya pertemuan tersebut.

"Dipanggil, pak presiden," kata Sahroni dikutip dari Antara, Minggu (18/2).

Rekomendasi