Ogah Tanggapi Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi, Mahfud MD: Masa Mintanya ke Saya

| 19 Feb 2024 13:56
Ogah Tanggapi Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi, Mahfud MD: Masa Mintanya ke Saya
Mahfud MD malas tanggapi pertemuan Surya Paloh dan Jokowi. (ERA/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD ogah menanggapi pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Minggu (18/2).

"Enggak tahu," kata Mahfud di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).

Mantan menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) itu menilai, salah alamat jika menanyakan soal pertemuan tersebut kepadanya.

Seharusnya, pertanyaan itu langsung saja ditanyakan kepada Surya Paloh.

"Masa minta tanggapannya ke saya. Minta tanggapan pak surya paloh dong," kata Mahfud.

Sebagai informasi, Surya Paloh menyambangi Istana Merdeka, Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi pada Minggu (18/2) malam.

Sebelumnya, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut, kedatangan Surya Paloh ke Istana Merdeka karena dipanggil Presiden Jokowi.

Namun, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyebut, pertemuan itu merupakan permintaan Surya Paloh.

Belakangan, pernyataan Ari dibantah oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim yang menyebut bahwa Surya Paloh hanya sebatas memenuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana Merdeka.

Diketahui pula, pada Pilpres 2024, Partai NasDem mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Hanya saja, berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut dua itu kalah suara dari pesaingnya yaitu pasangan Pabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi