AHY Menghadap Prabowo Sebelum Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

| 21 Feb 2024 11:45
AHY Menghadap Prabowo Sebelum Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN
AHY temui Prabowo Subianto sebelum dilantik sebagai Menteri ATR/BPN. (Insrgram AHY)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melapor ke Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebelum dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau. Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat," kata AHY dalam unggahan di akun Instagram-nya @agusyudhoyono, dilihat Rabu (21/2/2024).

AHY menjelaskan dirinya mendapat amanah dari Jokowi untuk menjadi Menteri ATR pada Selasa (20/2) kemarin. Selain melapor ke calon presiden (capres) Prabowo, putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga mengaku mendapat dukungan dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo," tambahnya.

Presiden Jokowi akan melantik Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Menteri ATR/Kepala BPN baru pada Rabu hari ini.

Berdasarkan kabar yang bergulir, Menko Polhukam akan diisi oleh Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat Menteri ATR. Posisi Menteri ATR/Kepala BPN akan diisi oleh AHY.

Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan menyampaikan AHY sudah meminta restu sang ayah, SBY, untuk dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

"Tadi malam, Mas AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/Kepala BPN," kata Ossy melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu.

Rekomendasi