AHY Diantar Ibas saat Hadiri Rapat Perdana Sebagai Menteri ATR/BPN

| 25 Mar 2024 17:40
AHY Diantar Ibas saat Hadiri Rapat Perdana Sebagai Menteri ATR/BPN
AHY perdana rapat kerja dengan Komisi II DPR RI sebagai menteri ATR/BPN. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk pertama kalinya menghadiri rapat kerja dengan Komisi II DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2024).

Kehadiran AHY sebagai menteri ATR/BPN yang baru disambut hangat oleh Komisi II DPR. Menariknya, putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sampai diantar oleh sang adik yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat Eddie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, hingga masuk ke ruang rapat.

"Selamat datang pak menteri, inilah Komisi II. Tapi enggak usah khawatir, kami semua baik-baik. Mas Ibas, terima kasih sudah datang ke sini mengawal kakak tercinta, aman Mas Ibas," kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia saat membuka rapat kerja.

Doli juga sempat menggoda para anggota Komisi II DPR, terutama dari Fraksi Demokrat. Menurutnya, rapat kerja dengan menteri ATR/BPN kali ini dinilai paling ramai dibanding beberapa menteri sebelumnya.

"Rasa-rasanya rapat hari ini rapat yang paling ramai dengan menteri ATR/BPN selama periode ini," kata Doli sambil tertawa.

Sejumlah anggota Komisi II DPR pun berkelakar, banyaknya anggota yang hadir terutama dari Fraksi Demokrat, lantaran menteri ATR/BPN saat ini merupakan ketua umum Partai Demokrat.

Suasana di ruang rapat Komisi II DPR pun meriah dengan candaan-candaan itu.

Setelahnya, AHY menyampaikan terima kasih atas undangan dari Komisi II kepada Kementerian ATR/BPN.

"Ini forum yang baik bagi kita untuk saling bertukar pikiran," kata AHY.

Saat rapat sudah dimulai, Ibas sempat mengikuti beberapa saat. Namun tak sampai selesai.

Diketahui, AHY resmi dilantik sebagai menteri agraria dan tata ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Dia menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam).

Rekomendasi