Unggul Versi Hitung Cepat, Presiden Filipina Bongbong Marcos Ucapakan Selamat ke Prabowo

| 21 Feb 2024 14:15
Unggul Versi Hitung Cepat, Presiden Filipina Bongbong Marcos Ucapakan Selamat ke Prabowo
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merayakan kemenangan Pilpres 2024 versi hitung cepat. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Presiden Filipina Ferdinand Marcos atau Bongbong Marcos mengucapan selamat kepada calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto karena memperoleh suara tertinggi versi hitung cepat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ucapan selamat itu diunggah melalui akun X pribadinya, @bongbongmarcos.

"Selamat kepada Menteri Pertahanan @prabowo yang memimpin dalam penghitungan suara terakhir untuk Presiden Indonesia berikutnya," cuit Bongbong, dikutip Rabu (21/2/2024).

Dalam cuitannya, Bongbong juga menyampaikan harapan terkait hubungan bilateral antara Indonesia dan Filipina kedepannya. Terlebih kerja sama antar dua negara ini akan memasuki 75 tahun.

"Saya berharap dapat memperdalam hubungan bilateral Filipina dengan Indonesia, tetangga dekat dan mitra di ASEAN," cuitnya.

Ucapan tersebut pun dibalas oleh Prabowo. Dia menyampaikan terima kasih atas apresiasi terebut.

Kepada Bongbong, Prabowo mengaku sangat terhormat dapat memimpin dan melayani masyarakat Indonesia.

"Terima kasih Presiden @bongbongmarcos! Saya sangat tersanjung dan terhormat dengan uapan dari anda. Ini merupakan privilese untuk melayani masyarakat Indonesia," kata Prabowo.

Dia juga mengaku tak sabar melanjutkan kerja sama dan memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Filipina yang sudah terjalin selama 75 tahun.

"Saya sangat menanti untuk menjalin kerja sama dan melanjutkan hubungan bilateral yang sudah terjalin 75 tahun antara Indonesia dan Filipina," ucapnya.

Nama Bongbong Marcos sempat menjadi perbincangan di Indonesia sepanjang proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung.

Latar belakang hingga gaya kampanye Bongbong dianggap ditiru oleh Prabowo Subianto. 

Rekomendasi