Gibran Beri Selamat ke AHY yang Dilantik Jadi Menteri ATR, Akui Tak Ada Hubungannya dengan Dirinya

| 21 Feb 2024 15:55
Gibran Beri Selamat ke AHY yang Dilantik Jadi Menteri ATR, Akui Tak Ada Hubungannya dengan Dirinya
Gibran Rakabuming Raka janji fokus jalankan tugas sebagai wali kota Solo. (ERA/Amalia Putri)

ERA.id - Presiden Joko Widodo baru saja melantik Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu (21/2/2024). Terkait hal ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan ucapan selamat.

Hal ini disampaikan saat Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo. Ia dimintai tanggapan terkait dipilihnya AHY untuk menempati jabatan menteri ATR/BPN.

"Nggak ada hubungannya dengan saya, itu hak prerogatif presiden. Ya nggak ada hubungannya dengan wali kota dong," kata Gibran.

Namun Gibran kemudian mengucapkan selamat atas dilantiknya AHY menjadi Menteri ATR/BPN. Gibran menyatakan akan menunggu sinergi yang dilakukan dengan kota Solo.

"Tapi yang jelas saya ucapkan selamat ke beliau-beliau yang dilantik hari ini. Semoga bisa terus bersinergi dengan Kota Solo. terutama untuk program-program dari kementerian, terkait PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) misalnya, one policy atau program-program kota lengkap yang ada di tahun lalu itu," katanya.

Rekomendasi