Emil Dardak Kunjungi Gibran, Bahas Peluang Jabatan di Kabinet?

| 26 Feb 2024 18:45
Emil Dardak Kunjungi Gibran, Bahas Peluang Jabatan di Kabinet?
Emil Dardak dan Gibran Rakabuming (Dok. Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo,Senin(26/2/2024). Dalam pertemuan ini Emil mengaku baru sempat bertemu dan memberikan ucapan selamat ke Gibran atas kemenangannya mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden pada 14 Februari 2024 lalu.

Emil mengunjungi Gibran yang sedang berkantor di Balai Kota Solo. Pertemuan keduanya berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Dalam pertemuan ini keduanya menyempatkan berbincang empat mata.

Usai pertemuan tersebut selesai, Emil mengatakan bahwa dirinya baru sempat menemui Gibran untuk mengucapkan selamat. Suami dari Arumi Bachsin ini mengaku tidak berbicara tentang macam-macam.

"Saya sejak pemilihan belum sempat sowan ke Mas Wapres untuk memberikan selamat. Kita bicara tentang makanan. Beliau masih sangat cinta dengan Solo ya, jadi semua yang dikerjakan di Solo jadi pembahasan," kata Emil yang menjadi juru bicara Gibran selama Pemilu 2024 berlangsung.

Emil juga menyebut bahwa Gibran berterimakasih pada banyak pihak yang membantunya di Jawa Timur. "Sebab sangat banyak sahabat-sahabat kita di Jawa Timur yang mendukung beliau. Kami di Jawa Timur juga menanti kedatangan beliau untuk bersilaturahmi," katanya.

Sementara saat ditanya terkait adanya pembahasan mengenai jabatan di kabinet, Emil menyatakan tegas tak ada pembahasan tersebut. Dia menyatakan lebih banyak membicarakan program, bukan jabatan.

"Program-program beliau, bagaimana beliau mendorong ekonomi kreatif, bagaimana kami mendampingi beliau ke mana-mana jadi berkesempatan untuk mendengar aspirasi pelaku. Baik pelaku ekraf, distro, event, ada ide-ide yang tidak mungkin saya share di sini. Dan itu semua dari kepala beliau," katanya.

Rekomendasi