PKB Godok 35 Nama Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024, Termasuk Khofifah?

| 04 Mar 2024 19:40
PKB Godok 35 Nama Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024, Termasuk Khofifah?
Wasekjen PKB Syaiful Huda. (ERA/Gabriella Thesa)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Sebanyak 35 nama dipertimbangkan sebagai bakal calon kepala daerah.

Pada Pilkada serentak 2024, PKB berencana bertarung di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota.

"Kami sudah menemukan hampir sekitar 35 figur yang sudah kami list. Ada yang untuk level provinsi, ada yang level kota-kota besar, karena termasuk PKB membindik pilkada wali kota, kabupaten besar di Indonesia," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Salah satu daerah yang bakal menjadi prioritas PKB memajukan kepala daerah yaitu Jawa Timur. Pertimbangannya, perolehan suara partai besutan Muhaimin Iskandar di Jawa Timur diklaim tinggi.

Namun saat disinggung apakah berencana mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim atau tidak, Huda tak mau menjawab.

"Daerah Jawa Timur termasuk menjadi agenda prioritas dari PKB. Kami belum memastikan siapa sosoknya, tapi sudah ada listnya," katanya.

"Tapi perlu kami sampaikan kami sudah menyiapkan sosoknya dan figurnya, Insyaallah akan berkompetisi dengan siapa pun kita berkompetisi di Jatim. PKB siap dan sudah menyiapkan kader terbaik," imbuh Huda.

Sementara untuk Pilkada DKI Jakarta. Dia menyebut akan ada nama kejutan untuk pengusungan calon gubernur.

"Terkait Pilkada DKI tunggu kejutan dari PKB, siapa sosoknya. Ya kan, sebentar lagi nih. Jadi tiga bulan ini akan ada kejutan-kejutan," ujar Huda. 

Rekomendasi