Cak Imin Sambut Baik jika Khofifah Daftar Pencalonan Pilgub di PKB Jatim

| 05 May 2024 09:05
Cak Imin Sambut Baik jika Khofifah Daftar Pencalonan Pilgub di PKB Jatim
Cak Imin usai acara pembekalan untuk Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Hotel Vasa, Surabaya (ERA.id / Puan Ramadhan)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menanggapi terkait Khofifah Indar Parawansa jika akan mendaftar pencalonan Bakal Calon Gubernur (Bacawagub) di PKB Jawa Timur.

Cak Imin mengatakan bahwa pihaknya akan menyambut dengan baik jika mantan Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 itu mendaftarkan dirinya pencalonan Pilkada 2024 di PKB Jatim.

“Ya kalau daftar ya kita sambut dengan baik,” kata Cak Imin saat acara pembekalan untuk Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Hotel Vasa, Surabaya, Sabtu (4/5/2024).

Meski begitu, Mantan calon Wakil Presiden nomor urut satu itu mengaku belum pernah berkomunikasi politik dengan Khofifah terkait Pilkada 2024. 

“Belum, belum ada (komunikasi ke Khofifah),” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin sempat melontarkan terkait enggan membocorkan siapa yang akan diusung untuk maju Pilkada Jatim. Jika ketahuan akan berbahaya jika Khofifah mengetahuinya.

Menanggapi itu, Khofifah menyebut dirinya tidak mempermasalahkan soal PKB merahasiakan calon yang akan diusungnya untuk Pilgub Jatim. Menurutnya itu hak Muhaimin atau masing- masing parpol. 

“Itu mah hak siapa saja termasuk hak pak muhaimin akan mengumumkan kapan dimana siapa namanya itu haknya beliau, “kata Khofifah usai rakorwil dan halalbihalal PAN Jatim di Hotel Vasa, Surabaya, Selasa (30/4/2024). 

Menurutnya, pengusungan untuk pencalonan untuk Pilkada 2024 di masing-masing partai politik (Parpol) punya hak menentukan siapa dan kapan untuk mengumumkan jagoan cagub mereka di Pilgub 2024 November nanti.

“Saya rasa masing-masing partai politik punga hak untuk mengumumkan siapa kapan dan di mana,” tegasnya. 

Khofifah juga tak permasalahkan rahasia Cak Imin tersebut sebab nanti juga akan terungkap saat pendaftaran.

“Kan nanti juga akan (terungkap saat) mendaftar,” kata Khofifah.

Rekomendasi