Sambut Ramadan, Kepala BPH Migas Minta Pegawainya Tingkatkan Kompetensi Spiritual

| 05 Mar 2024 13:24
Sambut Ramadan, Kepala BPH Migas Minta Pegawainya Tingkatkan Kompetensi Spiritual
Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika Retnowati. ANTARA/HO-Humas BPH Migas

ERA.id - Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika Retnowati meminta para pegawai meningkatkan kompetensi spiritual menyambut Ramadan 1445 H.

"Ramadan merupakan bulan yang tepat untuk meningkatkan kompetensi spiritual. Dalam bulan ini, setiap Muslim diajarkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui ibadah puasa, salat tarawih, dan ibadah lainnya," kata Erika dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/3/2024), dikutip dari Antara.

Menurutnya, Ramadan juga mengajarkan untuk selalu meningkatkan kesabaran, keikhlasan, kejujuran, dan kerendahan hati.

"Sebagai aparatur sipil negara (ASN), kita harus bisa menerapkan nilai-nilai tersebut untuk meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari," ujar Erika saat acara silaturahmi dan ceramah agama menyambut bulan suci Ramadan 1445 H bertema "Fokus Pada Pembaruan Nilai Spiritualitas dan Introspeksi Diri Sebagai ASN Ber-AKHLAK", di Kantor BPH Migas, Jakarta, Senin (4/3/2024).

Erika menambahkan ketika meningkatkan kompetensi spiritual, ASN dapat meningkatkan kualitas diri yaitu memiliki kesadaran yang tinggi, rasa tanggung jawab yang kuat, dan mampu mengambil keputusan yang bijaksana.

"Marilah kita memanfaatkan momen Ramadan ini untuk meningkatkan kompetensi spiritual kita sebagai ASN, momentum introspeksi diri, memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas diri, serta menjadi ASN yang profesional dan berintegritas," ujarnya lagi.

Acara silaturahmi tersebut juga dihadiri mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj sebagai pemberi tausiah.

Rekomendasi