Massa Demo di DPR Tanya Peluang Jokowi Lengser, Ini Jawaban Legislator PKS

| 05 Mar 2024 15:50
Massa Demo di DPR Tanya Peluang Jokowi Lengser, Ini Jawaban Legislator PKS
Anggota DPR dari fraksi PKS, Syahrul Aidi Maazat (Era.id/ Sachril Agustin)

ERA.id - Anggota DPR dari fraksi PKS, Syahrul Aidi Maazat menemui massa yang berunjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (5/3/2024) siang ini. Syahrul menjawab pertanyaan bisa tidaknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya.

Awalnya, Syahrul berorasi dari atas mobil komando tentang dugaan kecurangan Pemilu 2024. Dia lalu menyampaikan di gedung parlemen sedang dilakukan pembahasan hak angket terkait kecurangan Pemilu 2024.

Satu di antara orator lalu bertanya bisa tidaknya Jokowi mundur dari jabatannya. Syahrul pun menjawab hal tersebut bisa saja dilakukan.

"Apakah kemudian Bapak Jokowi memungkinkan untuk dimakzulkan? Konstitusi mengatakan boleh kalau dia melanggar UU. Maka penilaiannya itu tentu penilaiannya bersama-sama. Dan kemudian menurut di DPR yang diajukan ke MK," kata Syahrul dari atas mobil komando di depan gedung DPR, Selasa (5/3/2024).

Syahrul menambahkan Indonesia harus tetap di jalur konstitusi. Dia lalu menyampaikan fraksi PKS, PDIP, PKB akan mengajukan hak angket terkait kecurangan Pemilu 2024.

Orator berganti berorasi usai Syahrul berbicara. Demonstrasi masih berlangsung. Massa kembali membakar ban di depan gedung DPR. Sejumlah polisi masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi.

Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah Pancoran menuju Grogol masih ditutup. Pun dengan busway di ruas jalan tersebut. Belum diketahui sampai kapan demonstrasi ini dilakukan.

Tags : demo dpr jokowi pks
Rekomendasi