Polo Srimulat Dimakamkan di Madiun, Keluarga: Permintaan Terakhir Almarhum

| 07 Mar 2024 21:30
Polo Srimulat Dimakamkan di Madiun, Keluarga: Permintaan Terakhir Almarhum
Pemakaman Polo Srimulat di Madiun. (Antara/Siswowidodo)

ERA.id - Jenazah pelawak senior Christian Barata Nugroho (61) alias Polo Srimulat yang meninggal dunia karena sakit pada Rabu (6/3/2024) dimakamkan di kampung kelahirannya di Madiun, Jawa Timur.

Adik Polo, Agung Cahyo Wibowo mengatakan itu merupakan permintaan terakhir kakaknya.

"Pokoke aku tak muleh ning Madiun, neng Kertosari ae 'pokoknya saya pulang ke Madiun, di Desa Kertosari saja'," ujar Agung Cahyo menirukan keinginan kakaknya saat sakit, Kamis (7/3/2024), dikutip dari Antara.

Menurut Agung, kakak pertamanya tersebut sempat keluar masuk rumah sakit karena penyakit paru-paru. Minggu lalu, Polo sempat menyatakan ingin pulang ke Madiun dan pensiun dari dunia hiburan.

Namun, Polo Srimulat pada Rabu siang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Anna Medika, Bekasi, Jawa Barat, dan meninggal dunia di sana.

Setibanya rombongan pembawa jenazah di rumah duka, keluarga tak kuasa menahan tangis. Sebelum dimakamkan, jenazah Polo dilakukan pemberkatan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di dekat rumah duka.

Kemudian jenazah Polo dimakamkan di dekat makam kedua orang tuanya di TPU Desa Kertosari yang jaraknya sekitar 500 meter dari rumah duka.

Selama perjalanan karirnya, Polo tidak hanya aktif di grup lawak Srimulat. Ia juga pernah ikut bermain dalam beberapa film seperti "Jodoh Kau Kutangkap" (2011) serta "Misteri Pasar Kaget" (2012).

Beberapa pelawak lain tampak hadir melayat pemakaman Polo, di antaranya Kirun.

Rekomendasi