Polo Srimulat Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Riwayat Sakit yang Diderita

| 06 Mar 2024 22:16
Polo Srimulat Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Riwayat Sakit yang Diderita
Polo Srimulat (Instagram @polo_srimulat)

ERA.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Komedian Christian Barata Nugraha atau Polo Srimulat diinformasikan tutup usia. Polo Srimulat meninggal dunia dalam usia 61 tahun pada hari ini, Rabu (6/3/2024), di RS Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat, pukul 12.10 WIB.

Polo Srimulat sendiri sempat menyimpan catatan medis sebagai penderita penyakit paru-paru.

Pada bulan Juli 2020, ia harus dilarikan ke rumah sakit karena adanya permasalahan pada paru-parunya. Namun, saat itu Polo masih bisa sembuh dan diperbolehkan pulang. Pada bulan September 2020, Polo mengaku sudah sehat setelah menerima perawatan selama beberapa hari di rumah sakit. Polo saat itu menceritakan awal mula dibawa ke rumah sakit, dirinya masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena mengalami kesulitan bernapas.

"Kemudian saya ditidurkan, bahasa dokternya katanya saya ditidurkan. Mungkin kalau lebih gampangnya dibiuslah. Ditidurkan itu selama 8 hari," ucap Polo.

Setelah dirinya kembali siuman, Polo baru menyadari jika dirinya sudah berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk menjalani perawatan.

"Begitu sadar terus merasakan banyak yang namanya beban berat saya kalau sakit, saya harus sembuh. Saya seketika ingat Tuhan, berdoa pada Tuhan, supaya saya diberikan sembuh," kata Polo. Sekitar enam atau tujuh tahun lalu Polo juga pernah dinyatakan sembuh dari penyakit paru-paru yang dideritanya.

Polo Srimulat (Instagram @polo_srimulat)

Profil Polo Srimulat

Christian Barata Nugraha atau yang lebih populer dengan Polo Srimulat merupakan salah satu pelawak senior Indonesia. Polo merupakan salah satu personil grup lawak legendaris yang bernama Srimulat. Sebelum Polo meninggal dunia, ia memang sudah menderita penyakit tersebut sejak tahun 2020 silam. Pada saat itu, Polo menderita sakit infeksi paru-paru dan sempat menerima perawatan di RS Awal Baros sampai dirinya mendapatkan kesembuhan.

Pada tahun 1990, Polo mengawali kariernya saat bergabung dengan Srimulat. Bersama Srimulat, Polo ikut melawak dari panggung ke panggung hingga pada akhirnya berhasil tampil di TV. Sejak saat itulah, dirinya menggunakan nama panggung Polo Srimulat.

Karier akting Polo diawali saat ia bermain di sinetron Gara-Gara di tahun 1996-1997. Setelah itu, Polo absen dari dunia seni peran cukup lama. Hingga tahun 2011, Polo bermain film Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap. Ia tercatat sudah membintangi sebanyak 2 film dan 3 sinetron.

Sempat Tersandung Kasus Narkoba

Polo yang menjadi salah satu dari personil Srimulat itu juga sempat tersangkut kasus narkoba. Polo terjerat menggunakan barang haram tersebut sebanyak dua kali. Pertama kali, ia tertangkap polisi pada tahun 2000 yang lalu.

Pada wakti itu, polisi menangkap Polo yang memiliki sabu seberat 0,5 gram. Dalam kasus tersebut, ia menerima vonis penjara selama 7  bulan. Selanjutnya untuk kali kedua, pada tahun 2004 ia ditangkap polisi lagi dalam kasus yang sama di kawasan Jakarta Timur.

Demikianlah ulasan tentang Polo Srimulat yang meninggal dunia pada hari Rabu, 06 Maret 2024.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi