Bamsoet Ngaku Masuk Bursa Caketum Golkar, Bakal Bersaing dengan Airlangga dan Bahlil

| 08 Mar 2024 18:00
Bamsoet Ngaku Masuk Bursa Caketum Golkar, Bakal Bersaing dengan Airlangga dan Bahlil
Bambang Soesatyo maju lagi sebagai caketum Partai Golkar. (Era.id)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengaku, ada empat nama yang digadang maju sebagai calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. Salah satunya adalah dirinya.

Rencananya, Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada tahun 2024 ini untuk memilih ketua umum partai periode 2024-2029. Selain dirinya, tiga kandidat lain yang disebut sebagai caketum yaitu Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Bahlil Lahadalia.

"Ya setidaknya santer empat (nama) yang muncul dipermukaan, yang akan bertarung di forum munas tahun ini. Ada Pak Airlangga, kemudian Pak Agus Gumiwang, ada Pak Bahlil, dan ada saya," kata Bamsoet kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Meski begitu, dia tak mau membocorkan lebih jauh terkait persiapan munas Partai Golkar. Dia hanya mendoakan agar agenda besar partainya dapat terlaksana dengan baik terutama pasca Pemilu 2024.

"Sudah menjadi keputusan bahwa tahun ini kita munas," kata Bamsoet.

"Ya kita banyak berdoa semoga hasil pemilu ini sesuai dengan harapan kita semua, presiden dilantik dengan baik, suasana politik kondusif, nah baru kita bicara tentang munas," imbuhnya.

Sebagai informasi, Bamsoet pernah bersaing dengan Airlangga Hartarto untuk memperebutkan kursi ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Namun, Airlangga resmi menjadi Ketua Umum Partai Golkar secara aklamasi.

Rekomendasi