Lama Tak Terlihat Bersama, Mahfud Pamer Makan Bereng Ganjar di Tengah Isu Kecurangan Pemilu 2024

| 11 Mar 2024 16:05
Lama Tak Terlihat Bersama, Mahfud Pamer Makan Bereng Ganjar di Tengah Isu Kecurangan Pemilu 2024
Momen Ganjar-Mahfud makan bareng di kediaman Butet. (Instagram/@mohmahfumd)

ERA.id - Calon wakil presiden nomor urut tiga, Mahfud MD pamer tengah makan bersama dengan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo di Yogyakarta.

Momen itu diunggah Mahfud melalui Instagram pribadinya, @mohmahfudmd pada Senin (11/3/2024). Keduanya lama tak terlihat bersama pasca pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari lalu.

Dalam unggahannya, Mahfud menyebut bahwa pertemuannya dengan Ganjar digelar di kediaman seniman asal Yogyakarta, Butet Kertaradjasa di kawasan Bantul.

"Melepas kangen pd masakan yg semuanya enak buatan Bu Ageng, istrinya @masbutet Kartaredjasa. Hari ini, saya bersama Mas @ganjar_pranowo dan teman2 seniman, budayawan, aktivis, dan beberapa akademisi Yogya, dijamu oleh Mas Butet di kediamannya, di Bantul, DIY," tulis Mahfud.

Dalam unggahan itu, terlihat Mahfud mengenakan batik berwarna kuning dengan corak hitam, sedangkan Ganjar mengenakan pakaian berwarna hitam. Keduanya terlihat sumringah dan menikmati santapan yang ada.

Dia mengatakan, pertemuan sembari santap bersama itu hanya sebatas silaturahmi jelang bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024.

Mantan menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan itu juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi kepada umat Hindu dan puasa prapaskah kepada umat Kristiani.

"Ini kumpul2 silaturrahmi jelang puasa Ramadan besok. Oh ya, selamat Hari Raya Nyepi, selamat puasa Ramadhan, dan selamat menjalani puasa Prapaskah bagi teman2 yang merayakan," tulis Mahfud.

"Seperti biasa, pertemuan seru2an kami ditemani lagu asiik Mas Encik Krisna, guyonan Mas Susilo Nugroho, obrolan nyerempet politik oleh Mas Dodi Ambardi, dan konco2 lain. Pokoknya, wuaaasu tenan kata Mas Butet," imbuhnya.

Sebagai informasi, Ganjar dan Mahfud berpasangan dalam perhelatan pesta demokrasi Pilpres 2024. Mereka diusung oleh PDI Perjuanga, PPP, Hanura, dan Perindo.

Ganjar-Mahfud bersaing dengan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Belakangan, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud tengah mempersiapkan gugatan sengketa Pilpres 2024 untuk dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sementara parpol pengusung rencananya bakal menggulirkan hak angket di DPR RI.

Langkah itu diambil menyusul hasil hitung cepat dan rekapitulasi perolehan suara sejumlah provinsi. Pasangan Ganjar-Mahfud kalah telak oleh Prabowo-Gibran.

Kubu Ganjar-Mahfud menuding telah terjadi kecurangan Pemilu 2024 secara tersrtuktur, sistematis, dan masif (TSM).

Rekomendasi