Sahroni Jadi Bakal Calon Gubernur DKI Terkuat yang Akan Diusung Nasdem

| 14 Mar 2024 22:15
Sahroni Jadi Bakal Calon Gubernur DKI Terkuat yang Akan Diusung Nasdem
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan partainya akan mengusung Bendahara umum Nasdem Ahmad Sahroni sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Meski begitu, ia mengakui ada opsi dua nama kader lainnya yang dibahas di internal partainya.

"Sejauh ini dari kita ada nama bang Ahmad Sahroni, mba Okky Asokawati, dan nama gue sendiri. Tapi memang wacana hari ini yang paling kuat itu bang Ahmad Sahroni untuk maju di Pilgub DKI," kata Wibi kepada wartawan dikutip dari Voi.id, Kamis (14/3/2024).

Ia menambahkan Sahroni memang sudah siap maju dalam "pertarungan" pilkada DKI sejak lama. Meskipun begitu, Sahroni tak hanya siap bila maju di DKI tapi juga daerah lainnya.

"DPP yang putusin untuk Pilgub DKI. Yang pasti pembahasan mulai intens setelah urusan Pilpres beres, ya. Ini juga pasti berlaku untuk seluruh Indonesia. Karena tahapannya juga enggak mungkin menunggu. Harus dibahas, mulai ada penjaringan, seperti itu," jelasnya.

Untuk diketahui, Sahroni pernah menggunggah soal peluang maju pilkada DKI Jakarta. Ia memastikan tak takut melawan semua calon gubernur yang akan maju termasuk Kaesang Pangarep.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI siap menggelar pesta demokrasi untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota sesuai jadwal UU Pilkada.

Satu dari 38 provinsi di Indonesia yang tidak menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) hanya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Begitu pula enam dari 514 kabupaten/kota tidak menyelenggarakan pesta demokrasi.

Keenam daerah itu meliputi Provinsi DKI Jakarta, yaitu Kotamadya Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Kotamadya Jakarta Timur, dan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

Rekomendasi