Jadi Prioritas di Pilgub Jakarta, NasDem Tunggu Jawaban Anies

| 27 Apr 2024 14:01
Jadi Prioritas di Pilgub Jakarta, NasDem Tunggu Jawaban Anies
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (Era.id/Gabriella Thesa).

ERA.id - Partai NasDem menunggu jawaban Anies Baswedan atas tawaran untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Ya sejauh ini tawaran itu datang dari Pak Surya kepada Mas Anies, ya kita tunggu lah," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya saat ditemui di acara halalbihalal DPP PKS, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2024).

NasDem tak memberi tengat waktu kepada Anies untuk menjawab tawaran tersebut. Willy mengatakan, partainya memahami bahwa Anies masih membutuhkan waktu untuk menentukan sikap politiknya.

Meski begitu, Anies merupakan priotitas utama dari NasDem untuk diusung pada Pilgub Jakarta mendatang. Walaupun ada kader internal yang juga disiapkan, seperti Ahmad Sahroni.

"Ya prioritas Mas Anies, top priority. Yang kedua ada Ahmad Sahroni, ada Wibi Andrino habis itu yang lain-lain kita lihat nanti," kata Willy.

Oleh karena itu, NasDem sudah siap dengan apapun jawaban Anies nantinya. Hanya saja, NasDem menilai sosok mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu masih cukup kuat di Jakarta.

Terlebih, Anies baru saja maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"NasDem siap kalau mas Anies maju toh kalau tidak maju juga siap alternatif yang sudah kita coba lakukan. Jadi apapun keputusan Mas Anies kita support karena beliau adalah asset politik di dalam baik Jakarta maupun nasional. kita tunggu lah bagaimana sikap Mas Anies sendiri," kata Willy.

Sebagai informasi, Anies Baswedan berpeluang bertarung di Pilgub Jakarta 2024. Sebab dia baru satu periode memimpin Jakarta.

Diketahui, Anies bersama Sandiaga Uno memenangkan Pilgub DKI 2017. Saat itu Anies bertarung melawan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Rekomendasi