Menko Polhukam Sebut Gelombang Massa Tolak Hasil Pemilu 2024 Masih dalam Skala Kecil

| 15 Mar 2024 17:26
Menko Polhukam Sebut Gelombang Massa Tolak Hasil Pemilu 2024 Masih dalam Skala Kecil
Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto. (ERA.id/Sachril).

ERA.id - Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto melakukan rapat koordinasi terkait Pemilu 2024 bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, hingga Jaksa Agung, ST Burhanuddin, pada Jumat (15/3/2024) hari ini.

Hadi mengakui sudah ada gerakan massa menolak hasil Pemilu 2024. Namun, gerakan itu masih dalam skala kecil menuju sedang.

"Kemudian permasalahan-permasalahan yang dikatakan tadi unjuk rasa itu memang ada, tapi saya sampaikan skalanya masih kecil dan memang kecil menuju sedang," kata Hadi di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Mantan Panglima TNI ini menambahkan TNI dan Polri terus melakukan langkah antisipasi agar demonstrasi ini tidak menjadi skala besar. Intelijen juga terus memantau perkembangan agar situasi di Indonesia terus kondusif.

Hadi menjelaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan rekapitulasi Pemilu 2024 dan akan mengumumkannya pada 20 Maret 2024 mendatang.

"Apabila ada sengketa permasalahan tentunya akan disampaikan pada lembaganya juga. Kemudian kami terus memantau, kami terus membantu menyiapkan yang diperlukan pada proses proses tersebut," jelas Hadi.

Rekomendasi