Jelang Pengumuman Rekapitulasi KPU RI, Ketum Projo: Prabowo-Gibran Nanti Akhirnya Menang di 36 Provinsi

| 19 Mar 2024 17:55
Jelang Pengumuman Rekapitulasi KPU RI, Ketum Projo: Prabowo-Gibran Nanti Akhirnya Menang di 36 Provinsi
Ketua Umum Projo Budi Arie. (Era.id/Gabriella Thesa).

ERA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan segera mengumumkan hasil akhir rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Projo Budi Arie mengklaim, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal keluar sebagai pemenang Pilpres 2024 dan unggul di 36 provinsi.

"36 (provinsi) nanti akhirnya (Prabowo-Gibran) menang," kata Budi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Di samping itu, menteri komunikasi dan informatik (menkominfo) itu mengingatkan semua pihak untuk menerima apapun hasil keputusan KPU RI.

Dia menambahkan, siapapun yang ditetapkan sebagai pemenang adalah pilihan rakyat. Sehingga tidak perlu diributkan.

"Pokoknya kami mengimbau kepada semua pihak agar kita bisa menerima dengan baik arif dan bijaksana hasil penetapan KPU yang akan dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama ini," kata Budi.

"Karena ini kan sudah keputusan rakyat, rakyat menggunakan hak pilihnya kita harus menghargai rakyat yang sudah bersusah payah datang ke TPS," imbuhnya.

Diketahui, KPU RI tengah menggelar rapat pleno rekapitulasi suara nasiolnal Pemilu 2024. Hingga saat ini sudah ada 36 dari 38 provinsi yang sudah selesai dihitung suaranya.

Adapun Pilpres 2024 diikuti oleh 3 pasangan calon yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pasangan Prabowo-Gibran dinyatakan menang di 34 provinsi untuk sementara. Sementara di Provinsi Aceh dan Sumatera Barat dimenangkan oleh pasangan Anies-Muhaimin.

Rekomendasi