Surya Paloh Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran Sebagai Pemenang Pilpres 2024

| 21 Mar 2024 03:15
Surya Paloh Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran Sebagai Pemenang Pilpres 2024
Surya Paloh sebut NasDem terima keputusan Pemilu 2024. (Era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," kata Surya di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024) malam.

NasDem mengaku menerima hasil rekapitulasi suara nasional yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik pemilihan legislatif (pileg) maupun pilpres.

"Partai NasDem menyatakan menerima hasil pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata Surya.

Surya menambahkan, meskipun menerima hasil pemilu, namun harus ada sistem pengawasan dan penyeimbang, serta sistem politik kekuasaan yang sehat.

"Partai NasDem menyadari bahwa partai politik adalah satu dari sekian pilar demokrasi, Nasdem menyadari bahwa politik tidak saja butuhkan otoritas yang kuat. Akan tetapi praktik check and balances yang sehat," katanya.

Terakhir, dia mengajak seluruh pihak untuk memperkuat kecerdasan politik masyarakat.

"NasDem mengajak seluruh komponen bangsa untuk senantiasa untuk mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan atau kelompok dalam mencari keadilan pasca pemilu," pungkasnya.

Rekomendasi