Prabowo: Pemilu Indonesia Dipantau Banyak Negara dan Diakui Dunia

| 21 Mar 2024 10:10
Prabowo: Pemilu Indonesia Dipantau Banyak Negara dan Diakui Dunia
Prabowo (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Prabowo Subianto mengaku jika dirinya mendapat banyak ucapan selamat dari pemimpin negara lain usai memenangkan Pilpres 2024. Dia menyebut Pemilu Indonesia telah diakui dunia.

"Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan para duta besar," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (20/3/2024).

Ketua Umum Partai Gerindra ini menambahkan pemimpin dunia memantau jalannya Pemilu 2024. Mereka terkesan karena pesta demokrasi di Indonesia berjalan dengan tertib, lancar, dan penuh ketenangan.

"Pemilihan kita ternyata adalah pemilihan umum yang terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam satu hari, itu ternyata memang dipantau oleh banyak negara tapi kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini," jelasnya.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ditegaskannya, ia dan Gibran Rakabuming Raka akan bekerja keras untuk seluruh rakyat Indonesia sebagai presiden dan wakil presiden (wapres).

"Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan kami, kami akan buktikan, kami akan jadi presiden, wakil presiden, dan pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat indonesia," ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan ini mengatakan Pemilu 2024 telah selesai. Seluruh masyarakat Indonesia harus menghormati hasil pesta demokrasi yang telah diputuskan KPU.

"Sekali lagi saya katakan, kita telah dipilih oleh rakyat Indonesia. Mandat rakyat Indonesia adalah di tangan kami, tapi kami akan menjadi presiden, wakil presiden, pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

Rekomendasi