Prabowo Beri Sinyal ke PAN soal Kursi Kabinet: Mungkin Kaget Minta X, yang Dikasih Bisa Lebih

| 21 Mar 2024 21:15
Prabowo Beri Sinyal ke PAN soal Kursi Kabinet: Mungkin Kaget Minta X, yang Dikasih Bisa Lebih
Calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengatakan, dirinya akan membuat kaget Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa.

Setelah dinyatakan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dia menyebut, bukan tidak mungkin PAN meminta sesuatu. Tapi dia pun bisa jadi bakal memberikan lebih dari yang diminta.

"Jadi nanti Pak Zulkifli Hasan dan Pak Hatta akan mungkin kaget dalam menyusun atau mengajukan mungkin yang diminta X, mungkin yang dikasih bisa-bisa lebih dari X," kata Prabowo yang langsung disambut sorakan kader PAN, saat berpidato dalam acara buka puasa bersama di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Belum diketahui maksud ucapan Prabowo ini. Namun, pernyataan itu dinilai sinyal soal jatah kursi menteri untuk PAN.

"Tapi syaratnya tentunya, syaratnya adalah memang akan diberi putra-putri yang terbaik," tambahnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini lalu menyebut PAN adalah partai politik (parpol) religius nasionalis. Selain itu, partai berlambang matahari tersebut dianggapnya sebagai kawan sejati.

"Bahwa Prabowo Subianto tidak akan pernah melupakan mereka-mereka yang berjuang," terangnya.

Ketum Partai Gerindra ini menerangkan dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka akan bekerja keras untuk memajukan bangsa Indonesia.

Sebelumnya, KPU RI resmi menetapkan pasangan calon (paslon) presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumimg Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran mengantongi suara tertinggi sebesar 96.214.691 suara.

Sementara paslon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 40.971.906 suara. Sedangkan paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya memperoleh suara 27.041.878. Total suara sah Pilpres 2024 secara nasional mencapai 164.227.475 suara.

Rekomendasi