Soal Jatah Menteri untuk PSI, Sekjen: Kami Tahu Ukuran Baju

| 27 Apr 2024 07:35
Soal Jatah Menteri untuk PSI, Sekjen: Kami Tahu Ukuran Baju
Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni. (Era.id)

ERA.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan keputusan soal jatah menteri di pemerintahan mendatang kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Partai berlambang mawar itu sadar diri untuk meminta jatah kursi menteri, meskipun merupakan salah satu partai politik pengusung Prabowo-Gibran.

"Kami tahu ukuran baju, tahu kapasitas. Jadi semuanya kami serahkan kepada Pak Prabowo mungkin juga dengan mas Gibran untuk berdiskusi format kabinet, apa yang ideal untuk mereka," kata Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Dia menegaskan, urusan penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif Prabowo selaku presiden terpilih.

"Mereka yang mengetahui kriteria mereka, yang namanya menteri. Nah sekali lagi itu hak prerogatif Pak Prabowo," kata Toni.

Dia mengaku, hingga saat ini belum ada tawaran apapun dari Prabowo untuk PSI mengisi kursi menteri di pemerintahan mendatang.

Meski begitu, PSI sudah menyiapkan kader terbaiknya untuk menduduki jabatan menteri.

"Ya saya kira banyak sekali kader psi yang punya kapasitas, kapabilitas, integritas, tapi sekali lagi, monggo kepada pak prabowo untuk menentukan format pembantu yang ideal bagi keberlangsungan pemerintahan," ucapnya.

Sebagai informasi, Prabowo-Gibran diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yang berisi sembilan partai politik. Empat diantaranya merupakan partai politik di parlemen yaitu Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

Belakangan Golkar memberi sinyal meminta lima jatah kursi menteri karena berperan memenangkan Prabowo-Gibran.

Rekomendasi