Akui Sandiaga Uno Tak Beri Dampak Elektoral, PPP: Buktinya Suara Malah Turun

| 21 Mar 2024 23:15
Akui Sandiaga Uno Tak Beri Dampak Elektoral, PPP: Buktinya Suara Malah Turun
Anggota Mahkamah DPP PPP Abdullah Mansyur. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Anggota Mahkamah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abdullah Mansyur menyebut, kehadiran Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) belum memberikan dampak elektoral bagi partai. Hal itu terbukti dari capaian suara partai yang hanya meraih 3,87 persen dalam Pileg 2024.

“Kalau lihat data kuantitatif memang Bang Sandi efeknya belum terlihat kalau data kualitatif, ya, gitu. Buktinya ya itu tadi malah turun,” kata Abdullah kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Abdullah menjelaskan, DPP PPP bakal memberikan evaluasi terhadap Sandiaga terkait jabatannya sebagai Bapillu. Menparekraf itu juga harus menyerahkan laporan pertanggungjawaban.

Meski demikian, Abdullah tak menepis ada faktor lain yang menyebabkan partainya tak lolos ke Parlemen.

“Hanya faktornya itu apa, ini secara spesifik memang belum bisa kami ungkapkan,” jelas dia.

Disisi lain, Abdullah meyakini tak ada masalah dari faktor internal partai. Sebab, jelas dia, tidak terjadi konflik di tubuh partai berlogo Ka'bah itu.

“Sebetulnya sih kalau di internal kami itu solid. Kalau kita bandingkan dengan Pemilu 2019 waktu itu kan efek konflik 2014 itu masih ada, masih terasa,” ungkap Abdullah.

“Kalau sekarang itu kan konfliknya enggak ada kan gitu. Jadi di internal itu kami cukup soft dan memang siap menghadapi pemilu kemarin,” sambungnya.

Rekomendasi