Buka Rapimnas, Plt Ketum PPP Usulkan Sandiaga Jadi Ketua Pemenangan Pemilu

| 16 Jun 2023 19:02
Buka Rapimnas, Plt Ketum PPP Usulkan Sandiaga Jadi Ketua Pemenangan Pemilu
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bersama Sandiaga Uno saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

ERA.id - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengusulkan agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diberi jabatan sebagai ketua badan pemenangan pemilu nasional.

Hal itu disampaikan saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). Sandiaga diketahui baru saja bergabung dengan partai berlambang Ka'bah.

"Saya menawarkan kepada para peserta kira-kira nanti dapat dibahas. Saya berpendapat Pak Sandi nanti layak untuk kita berikan tugas sebagai Kepala atau Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional," kata Mardiono.

Mardiono menilai, PPP memerlukan tokoh yang dapat menambah elektoral di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sementara Sandiaga dipandang memiliki tingkat elektoral yang cukup tinggi.

Oleh karenanya, sebagai kader baru di PPP, Mardiono pun mengusulkan supaya Sandiaga diberikan beban tugas tersebut.

"Karena kita tahu Pak Sandi memiliki tingkat elektoral yang tinggi, maka tentu harus kita beri beban tugas yang sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya itu," kata Mardiono.

Dia menambahkan, apabila forum Rapimnas PPP menyepakati Sandiaga sebagai ketua badan pemenangan pemilu nasional, maka mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu ditugaskan untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024.

"Dengan demikian maka ketua badan pemenangan pemilu nasional yang tentu akan memiliki tanggung jawab untuk memenangkan PPP," pungkasnya.

Rekomendasi