Momen Akrab Ganjar-Mahfud dengan Tim Pembela Prabowo-Gibran Sebelum Sidang Sengketa Pilpres 2024

| 27 Mar 2024 13:05
Momen Akrab Ganjar-Mahfud dengan Tim Pembela Prabowo-Gibran Sebelum Sidang Sengketa Pilpres 2024
Ganjar-Mahfud bersalaman dengan Tim Pembela Prabowo-Gibran di MK (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat mesra dengan Tim Pembela Prabowo-Gibran.

Momen itu terekam di dalam ruang sidang Mahkamah Konstitusi sebelum sidang perdana gugatan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 dimulai pada Rabu (27/3/2024).

Awalnya, Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis lebih dahulu menghampiri Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra. Keduanya sempat saling berjabat tangan.

Tak lama, Ganjar dan Mahfud ikut menghampiri Yusril berserta jajaran Tim Pembela Prabowo-Gibran yaitu Otto Hasibuan dan OC Kaligis.

Ganjar dan Mahfud langsung menjabat tangan Yuril dan kawan-kawan. Tak ada suasana ketegangan di antara kedua kubu. Sebaliknya, mereka justru bersandau gurau.

"Gantian ya posisi duduknya gantian," kata Ganjar sambil menunjuk Yusril dan Mafud.

Setelah mengobrol dan berbincang, Ganjar-Mahfud bersama tim hukumnya dan Tim Pembela Prabowo-Gibran pun berfoto bersama.

Sebagai informasi, Ganjar-Mahfud mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2024 lantaran menilai telah terjadi kecurangan di balik kemenangan Prabowo-Gibran.

Rekomendasi