Ramai Sidang MK Soal Sengketa Pilpres, Gibran Beri Tanggapan Cuma Begini

| 27 Mar 2024 19:23
Ramai Sidang MK Soal Sengketa Pilpres, Gibran Beri Tanggapan Cuma Begini
Gibran Rakabuming (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memberikan respon santai mengenai sidang perdana dalam perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia mengaku akan mengikuti proses yang berlangsung di MK.

”Ya kita ikuti proses yang ada saja ya,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (27/3/2024).

Ia pun tak memberikan respon lebih jauh terkait persoalan sengketa di MK tersebut. Gibran pun menjawab sama saat ditanya apakah akan memantau mengenai jalannya sidang melalui siaran televisi.

”Kita ikuti prosesnya saja ya, terimakasih,” katanya.

Gibran pun kemudian melanjutkan masuk ke ruangannya tanpa memberikan pernyataan lebih lanjut. Sebagai informasi, berdasarkan jadwal sidang MK, pihak pemohon yang akan bersidang lebih dulu adalah dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Mereka akan diwakili tim hukumnya yang diisi oleh sejumlah pengacara seperti Ari Yusuf Amir, Zainudin Paru, Ahmad Yani, Refly Harun, dan Bambang Widjojanto. MK juga menjadwalkan sidang untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di hari yang sama.

Untuk paslon 03 juga akan diwakili oleh tim hukum yang diketuai oleh Todung Mulya Lubis dengan wakil oleh Henry Yosodiningrat dan beranggotakan Maqdir Ismail, Ifdhal Kasim, dan Finsensius Mendrofa

Rekomendasi