KSP Moeldoko Ingatkan Masyarakat Sekitar Gudmuruh Ikuti Arahan TNI

| 31 Mar 2024 18:35
KSP Moeldoko Ingatkan Masyarakat Sekitar Gudmuruh Ikuti Arahan TNI
KSP Moeldoko. (Antara)

ERA.id - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengimbau masyarakat yang berada di sekitar gudang munisi daerah (Gudmuruh) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Gunung Putri, Bogor Jawa Barat untuk mengikuti arahan TNI agar tetap aman.

"Masyarakat sekitar diimbau untuk mengikuti arahan TNI yang ada di lokasi," kata Moeldoko dikutip dari Antara, Minggu (31/3/2024).

Mantan Panglima TNI itu menambahkan, masyarakat perlu mengikuti arahan dari para prajurit sebab yang memahami karakter munisi dan situasi di lokasi adalah TNI setempat.

Sebelumnya, damkar menyampaikan kebakaran di gudmurah di kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, yang terjadi pada Sabtu (30/3) sekira pukul 18.30 WIB, telah berhasil dipadamkan.

"Sudah dinyatakan selesai (pemadaman) jam 08.49 WIB," kata Kadis Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan kepada wartawan, hari ini.

Satriadi menjelaskan pemadaman baru mulai dilakukan pukul 00.30 WIB tadi. Operasi baru digelar pada dini hari karena menunggu situasi aman terlebih dahulu.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 personel dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Dalam pemadaman ini, unit robot pemadam kebakaran milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dikerahkan.

"Dua unit (robot pemadam kebakaran diterjunkan)," jelasnya. Satriadi pun menyampaikan tidak ada petugas damkar yang terluka dari pemadaman di gudang amunisi tersebut.

Rekomendasi