Anggota DPRD Jabar Erni Sugiyanti yang Tewas Kecelakaan Dimakamkan di Kantor DPP PKB

| 04 Apr 2024 14:15
Anggota DPRD Jabar Erni Sugiyanti yang Tewas Kecelakaan Dimakamkan di Kantor DPP PKB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar beserta jajaran pengurus PKB menyalati almarhumah Erni Sugiyanti di Kantor DPP PKB, Kamis (4/4/2024). (X/@cakimiNOW)

ERA.id - Erni Sugiyanti, anggota DPRD Jawa Barat dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinyatakan tewas usai kecelakaan tunggal di Tol Cipali, Rabu (3/4/2024). Hari ini, Kamis (4/4/2024), jasadnya dimakamkan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Senen, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melalui akun media sosial pribadinya.

"Pagi ini bertakziyah sekaligus mengantar kepergian sahabat kita Erni Sugiyanti di rumah duka Kemayoran Jakarta dan disemayamkan di kantor DPP PKB," tulis Cak Imin lewat akun X @cakimiNOW, Kamis (4/4/2024). 

"Kita semua bersaksi sahabat Erni Sugiyanti adalah kader terbaik, aktivis dan pejuang sejati yang tidak kenal lelah mengabdikan diri untuk NU, PKB dan PMII. Selamat jalan sahabat Erni Sugiyanti. Semoga kita semua bisa melanjutkan jejak mulia perjuangannya. Insyaallah husnul khotimah. Amin," lanjutnya.

Erni diketahui mengalami kecelakaan di Kilometer 92.700 B Tol Cipali pada Rabu (3/4/2024). Menurut Panit PJR Tol Cipali Ipda Raden, kecelakaan tersebut terjadi ketika kendaraan Toyota Innova bernomor polisi F-1242-FB yang dikemudikan oleh anaknya, Naufal Rizki oleng ke kanan dan terguling hingga terbalik.

"Dari penanganan awal diduga pengemudi mengantuk dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya tepat di Kilometer 92.700 B. Kendaraan pun langsung terguling hingga terbalik," ungkap Raden.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Hamori, Subang, Jawa Barat karena pendarahan di otak dan patah tulang rusuk.

Rekomendasi