Politisi Golkar Beberkan Isi Pertemuan Arsjad dan Rosan, Sinyal Rekonsiliasi Kubu Prabowo dan Ganjar?

| 12 Apr 2024 18:03
Politisi Golkar Beberkan Isi Pertemuan Arsjad dan Rosan, Sinyal Rekonsiliasi Kubu Prabowo dan Ganjar?
Momen Arsjad Rasjid dan Rosan Roeslani bertemu dengan Wakil Ketua MPR Bamsoet. (Istimewa)

ERA.id - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani bertemu di tengah ramainya dorongan rekonsiliasi politik saat momen Idulfitri 1445 Hijriah.

Politisi senior Partai Golkar Idrus Marham pun membocorkan isi pertemuan antara Arsjad dan Rosan. Salah satunya yaitu persatuan dua kubu yang berseberangan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kedua tokoh muda ini rangkulan dan memberikan satu pesan kepada kita bahwa mari kita melihat ke depan," kata Idrus di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Menurutnya, kedekatan antara Arsjad dan Rosan bukan karena keduanya saling mengenal dalam organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN). Diketahui, Arsjad merupakan ketua umum KADIN saat ini yang menggantikan Rosan.

Tetapi ada sinyal bahwa kedua pimpinan tim sukses capres itu ingin bersatu dalam suasana yang cair dan hangat.

"Saya melihat, di situ bukan hanya persoalan KADIN yang membuat mereka bersahabat. Tetapi ada persoalan-persoalan lebih daripada itu, terjadi cair," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menilai, Idulfitri 2024 ini merupakan momen yang sangat tepat untuk menjalin kembali komunikasi politik pasca pesta demokrasi.

"Poin saya adalah bahwa momentum Idulfitri kemarin itu telah mendorong mencairnya komunikasi politik yang selama ini ada hambatan-hambatan psikologis. Jadi momentum ini saya kira cukup bagus," kata Idrus.

Diketahui, Arsjad menyambangi kediaman Rosan di Lebaran hari kedua pada Kamis (11/4).

Sebelumnya, Rosan bahkan bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat di hari pertama Lebaran pada Rabu (10/4).

Rekomendasi