Arsjad dan Rosan Bertemu, Bamsoet Harap Jadi Jembatan Rekonsiliasi

| 12 Apr 2024 14:02
Arsjad dan Rosan Bertemu, Bamsoet Harap Jadi Jembatan Rekonsiliasi
Bamsoet, Arsjad Rasjid, dan Rosan Roeslani bertemu saat Lebaran. (Istimewa)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi pertemuan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani. Pertemuan itu diharapkan dapat menjembatani partai politik masing-masing pengusung pasangan calon untuk bersatu dan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Adapun keduanya bertemu saat open house Lebaran yang diadakan di kediaman Rosan pada Kamis (11/4).

"Akhirnya dua sahabat bersama kembali setelah beberapa lama berada dalam dua kubu yang berbeda. Saya berharap pertemuan keduanya bisa menjembatani dua kubu yang bertarung pada Pilpres 2024 lalu untuk bersatu dalam koalisi besar pemerintahan Presiden Prabowo," kata Bamsoet dikutip pada Jumat (12/4/2024).

Ketua MPR RI ini juga mengingatkan agar para politikus dalam dunia politik agar tidak 'baperan'. Sebab, menurut dia, politik ibarat sebuah 'permainan'. 

Ketika suatu permainan telah usai, maka semua pemain harus kembali bersatu.

"Di dunia politik dikenal 'pameo no hard feeling'. Jangan mudah sakit hati. Karena sesungguhnya 'politics is the games'," jelas Bamsoet.

"Kemenangan dan kekalahan merupakan bagian dari kehidupan setiap orang. Dalam politik kita bisa mati berkali-kali dan hidup berkali-kali," sambungnya.

Sebelumnya, Rosan diketahui sempat menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Lebaran hari pertama, Rabu (10/4).

Sementara Arsjad dikabarkan berencana bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto. 

Rekomendasi