Demokrat Pertimbangkan Dede Yusuf Maju di Pilgub Jakarta

| 19 Apr 2024 19:50
Demokrat Pertimbangkan Dede Yusuf Maju di Pilgub Jakarta
Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (Era.id)

ERA.id - Partai Demokrat mempertimbangkan Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf untuk dimajukan sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Kang Dede ini punya potensi. Setiap kader-kader yang kita munculkan ke publik ittu pasti punya potensi," kata Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Menurutnya, popularitas Dede Yusuf cukup tinggi. Hal itu terbukti dari elektoral Dede di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 cukup tinggi di Jawa Barat.

Selain itu, Dede dinilai sebagai salah satu kader yang memiliki rekam jejak yang cukup baik.

"Misalnya, dia (Dede Yusuf) kan salah satu yang tingkat pemilihnya tertinggi di Jawa Barat. Lalu secara keterkenalan juga tinggi, rekam jejak juga bagus, loyalitas bagus," katanya.

"Kita lihat juga nanti, cermati dalam beberapa waktu ke depan, bagaimana dengan hasil surveinya, lalu bagaimana dinamika, ini kan kita lihat nih siapa yang akan maju," imbuh Herzaky.

Meski begitu, Demokrat juga mempertimbangkan siapa yang akan dihadapi pada Pilkada 2024 mendatang.

Saat ini, Demokrat juga sudah mendiskusikan dengan beberapa pihak untuk mengusung Dede Yusuf.

"Ya ada beberapa nama kita saling diskusi, teman-teman di sana hasil surveinya," kata Herzaky.

Demokrat memprioritaskan akan berkoalisi dengan partai di Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Namun, tetap terbuka dengan partai lain karena dinamika politik di tingkat lokal berbeda dengan nasional.

"Tentunya Koalisi Indonesia Maju menjadi sangat penting, menjadi prioritas," kata Herzaky.

Rekomendasi