PDIP Titip Pesan ke Gibran: Jadi Pemimpin Tidak Boleh Berbohong

| 23 Apr 2024 11:10
PDIP Titip Pesan ke Gibran: Jadi Pemimpin Tidak Boleh Berbohong
Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun ingatkan Gibran tak jadi pemimpin bohong. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kehormatan, Komarudin Watubun berpesan agar Gibran Rakabuming Raka jangan menjadi sosok pemimpin yang suka berbohong.

Hal itu merespons sikap Gibran yang dinilai reaktif menyebut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meresahkan.

"Sebagai pemimpin, istilah saya, boleh salah tapi tidak boleh berbohong. Apalagi sebentar lagi dilantik menjadi wakil presiden Indonesia," kata Komarudin di Jakarta, dikutip Selasa (23/4/2024).

Dia lantas menyinggung Gibran yang pernah membohonginya dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Momen ini terjadi ketika dia sempat diajak berbicara empat mata di Kantor DPP PDIP beberapa waktu lalu.

“Beliau sendiri yang ngomong bahwa dia sadar tahun depan bapaknya tidak (menjabat, red) presiden lagi. ‘Mau ke mana lagi saya, pasti bersandar di PDI Perjuangan’,” ujarnya menceritakan ulang momen tertutup tersebut.

Begitu juga saat ditanya ketika dalam acara tertutup di Sekolah Partai DPP PDIP. Komarudin bilang, Gibran dan Bobby Nasution yang menjabat sebagai Wali Kota Medan kompak menjawab tak akan berpindah partai.

“Mas Gibran sendiri maju ke mimbar lalu disampaikan tetap bersama PDI Perjuangan,” tegasnya.

Sementara saat disinggung status Presiden Jokowi yang juga kader PDIP, Komarudin tak mau menjawab banyak. Ia hanya mengatakan tak mungkin orang yang berada di kubu lain tetap dipertahankan.

“Ah, orang sudah di sebelah sana. Bagaimana mau dibilang masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja,” pungkasnya.

Rekomendasi