PAN Dorong Eko Patrio hingga Zita Anjani di Pilkada Jakarta 2024

| 23 Apr 2024 18:40
PAN Dorong Eko Patrio hingga Zita Anjani di Pilkada Jakarta 2024
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Era.id)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) mengupayakan kadernya untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Ada tiga nama yang didorong yaitu Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Lula Kamal, dan Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani.

"Soal pilkada, PAN itu memang mengutamakan kadernya maju. Kalau Jakarta itu ada Eko Patrio, ada mbak Lula Kamal, ada Zita Anjani," kata Ketua PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Sementara untuk Pilgub Jawa Barat 2024, Zulkifli mengatakan ada nama Desy Ratnasari yang berpotensi dimajukan sebagai calon gubernur.

Meski begitu, PAN tak menutup peluang mengusung calon gubernur maupun kepala daerah dari pihak eksternal. Dengan catatan, tidak ada kader partainya yang bisa dimajukan.

"Jadi kita utamakan kader-kader. Kalau tidak ada kader yang lain, tentu nanti kita juga membuka seluas-luasnya kepada pihak eksternal untuk bersama-sama nanti maju di pilkada kabupaten kota, atau gubernur di daerah manapun," kata Zulkifli.

Sebagai informasi, Pilkada serentak 2024 akan digelar pada November mendatang. Pilkada akan dilakukan mulai dari level gubernur, bupati, hingga wali kota. 

Pembicaraan mengenai pilkada semakin menghangat setelah sejumlah partai politik menyebutkan nama-nama tokoh untuk dimajukan sebagai kepala daerah.

Rekomendasi