Soal Jatah Menteri untuk Demokrat, AHY: Jangan Bebankan Prabowo dengan Tuntutan Berlebihan

| 24 Apr 2024 11:00
Soal Jatah Menteri untuk Demokrat, AHY: Jangan Bebankan Prabowo dengan Tuntutan Berlebihan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara prihal jatah kursi menteri untuk partainya di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

Dia menegaskan, Demokrat tak mau banyak menuntut apalagi sampai membebani Prabowo dengan meminta jatah menteri.

"Terkait posisi di kabinet dan posisi lainnya di pemerintahan mendatang, kita telah membuat komitmen dengan Pak Prabowo. Mari kita serahkan kepada beliau, jangan bebankan Pak Prabowo dengan tuntutan berlebihan," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrata, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Di menegaskan, siap memberikan kader terbaik Partai Demokrat untuk diajukan sebagai salah satu menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

"Percayakan juga tugas sepenuhnya kepada saya, pada saatnya saya akan memilih kader terbaik Partai Demokrat untuk membantu pak Prabowo," kata AHY.

Dia menambahkan, apapun keputusan Prabowo, Partai Demokrat siap mengawal pemerintahan ke depan baik di tingkat eksekutif maupun legislatif.

"Yang jelas kita ingin Partai Demokrat makin mengambil peran baik di eksekutif maupun legislatif di tingkat pusat maupun daerah," tegasnya.

Diketahui, Prabowo-Gibran dipastikan bakal menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029, menyusul putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2024.

Rekomendasi