Tak Datang Penetapan Capres-Cawapres Terpilih di KPU, Ganjar: Undangannya Baru tadi Pagi

| 24 Apr 2024 10:45
Tak Datang Penetapan Capres-Cawapres Terpilih di KPU, Ganjar: Undangannya Baru tadi Pagi
Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ganjar Pranowo terpantau tak menghadiri penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Saat dikonfirmasi, Ganjar mengaku baru mendapat undangan dari KPU pada pagi hari ini. Sementara posisinya masih berada di Yogyakarta.

"Saya baru terima kabar pagi ini. Semalam saya tanya staf saya, tidak ada undangan. Kebetulan saya di Yogya, jadi tidak bisa datang," kata Ganjar kepada wartawan.

Menurut informasi dari stafnya, undangan KPU awalnya untuk para ketua umum partai politik. Sementara sejak malam hari belum ada undangan untuk dirinya dari KPU.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, apabila posisinya sedang berada di Jakarta, tentu akan hadir di KPU.

"Kalau posisi saya di Jakarta, saya hadir. Makanya sampai dengan tadi malam saya tanya, apakah ada undangan? Jawabnya tidak ada," kata Ganjar.

Sebagai informasi, KPU akan menyampaikan penetapan calon presiden dan calon wakil presiden Pilpres 2024, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dari pantauan di lokasi, Prabowo-Gibran hadir langsung di KPU.

Sementara pasangan calon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga terlihat hadir di KPU.

"Ini adalah sebuah proses bernegara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Karena itulah kami hadir bersama di sini menghormati proses," kata Anies di KPU, Jakarta, Rabu (24/4).

Rekomendasi